Minggu, 09 Mei 2010

Mukjizat Allah

Hai semuanyaaaaa.....
kali ini aku pengen ngepost tentang sesuatu nih..... emang nggak ada hubungannya sama Korea... tapi semoga post an ini bisa bermanfaat buat kalian semua ^^

Beberapa bulan yang lalu aku dag dig dug der soalnya UN tinggal menghitung bulan aja... sebentar lagi... dan waktu untuk belajar mempersiapkan semuanya makin hari makin menipis.
Aku nyoba puasa senin kamis. tapi aku puasa cuman menjalankan sunnah Allah aja. Yah sambil berharap diberi kemudahan dalam segala hal sama Allah.
Selain itu aku juga rajin berdoa dan shalat dhuha.. di setiap doaku itu aku selalu minta agar diberi kemudahan... diberi kecerdasan... dan aku selalu berdoa agar bisa membanggakan orangtua dengan prestasi-prestasiku....

selama itu aku berdoa agar aku lulus dan nemnya cukup masuk SMA yang aku inginkan yaitu SMA 11. Memang bukan sekolah favorit banget di jogja tapi menurutku sekolahnya keren dan sesuai dengan potensiku. padahal temen-temenku pada masang target tinggi-tinggi... sedang aku cuman SMA 11 aja... karena aku tau. selama Pra UN nilai nemku nggak pernah cukup buat masuk SMA favorit. makanya aku nggak mau muluk muluk pengen SMA favorit daripada nanti aku menyesal dan sedih... jadi setiap orang tanya 'Mau masuk SMA mana?' aku selalu jawab 'SMA 11' ...

aku selalu berpikir nanti hasil nemku pasti ya nggak jauh jauh amat dari nem Pra UN nya. yah... paling cuman 33 ... 34 aja bersyukur... bagiku, untuk meraih rata-rata 8 aja butuh perjuangan berat...

tapi pada tanggal 7 mei 2010, aku mendapat kabar gembira.
ayahku keluar dari ruangan, membawa hasil UN ku. dia langsung memelukku menciumku. aku makin penasaran berapa nemku!!!! begitu aku buka aku terkejut... amat sangat terkejut.

Inas Widyanuratikah dinyatakan LULUS.
B.Indo : 8,80
B.Ingg : 10,00
MTK : 8,75
IPA : 8,50
NEM : 36,05

seketika aku langsung nangis. rasanya kayak mimpi. sampe sampe semua orang disekitarku yang ngucapin 'selamat ya nas' aku cuekin. maap aja yah, soalnya aku lagi blank. rasanya dunia berputar dan semua orang yang ngucapin selamat itu kayak terbang terbang nggak jelas.. pokoknya aku kaget sekagetkagetnya dapet NEM segitu. aku nggak pernah mimpi dapet NEM rata-ratanya 9. Ya Allah... aku langsung sujud syukur dan mengucapkan Alhamdulillah berkali-kali.... aku nggak bisa bilang apa-apa selain Alhamdulillah.

mungkin buat anak-anak pinter NEM 36,05 baru lumayan. tapi nggak bagiku. bagiku itu adalah anugrah yang nggak ternilai harganya dari Allah. aku seorang anak yang biasa biasa saja otaknya. yang nilai 34 aja sebuah penghargaan bagiku. yang untuk mendapat ratarata 8 aja butuh kerja keras. rasanya aku hampir gila dapet NEM 36,05...
jauh dari impianku selama ini. jauh melampaui target yang aku pasang.... huuuuh.... sungguh hari yang emosional !

NEM segitu, bukan semata-mata karena aku belajar. karena kalau dipikir, aku belajar masih terlalu santai. aku ya masih sering nge net, dengerin lagu, tiap malam belajar cuman sebentar... nggak pernah aku yang namanya belajar pagi pagi! tapi aku full kan doa pada Allah. aku puasa senin kamis, shalat dhuha...
dan aku yakin ini semua atas kebesaran Allah aku bisa dapat NEM tinggi ^^

aku nulis ini bukan maksudku menyombongkan diri, bukan aku pengen pamer nilai B.Ingg ku yang 10... tapi aku cuman pengen ngasih pelajaran ke kalian. bahwa Allah itu Maha Besar. sesuatu yang nggak mungkin bagiku dapat NEM 36,05 menjadi mungkin berkat kebesaranNya.
karena peristiwa ini pun menambah keimananku pada Allah...

Alhamdulillah ^^

2 komentar:

3kimheopark

wah, selamat yah...
sama kaya aku tuh...
b.ing dapet 10...
wkwkwk.....

jadinya mau masuk mana nih???
nilainya bagus tuh...

Inas

heheh... iya.. makasi ^^
kamu juga selamat =D

aku pengen ke SMA2 atw SMA 6...
iya sih bagus... tapi yang diatasku juga banyak banget... hehehe...

nem mu berapa??